Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Menggunakan Visual Basic



Cara menggunakan visual basic 
   

          Dalam pembahasan ini anda harus memiliki dulu VB 6, Nah apabila yang sudah punya langsung ajah perhatikan penjelasan-penjelasan berikut : 




Gambar di atas adalah tampilan awal visual basic 6 , apabila anda ingin membuat aplikasi standart bisa dipilih standart .exe. Dan kebanyakan para ahli vb selu menggunakan stansart.exe.





Tampilan diatas adalah sub menu dari vb 6 kegunaanya biasa seperti aplikasi windows yang lainnya. misalkan pada file terdapat save porgram, new, open, dll. begitupun yang lainnya. 


Tampilan diatas adalah sub menu ke 2 dari VB6. Kegunaanya untuk menyiman file juga ada, dan kenbanyakna sama dengan sub menu ke 1.

Tampilan diatas adalah sub menu component-component yang dibutuhkan dalam pembuatan aplikasi di visual basic 6. Cara untuk menambahkan componen baru yaitu tinggal klik kanan pada sub menu componen yang kosong lalu masuk pada pemilihan componen. 


Tampilan diatas adalah tampilan lembar kerja pembuatan aplikasi di visual basic. caranya tinggal mendrag suatu componen pada sub menu componen lalu tinggal terapkan pada lembar kerja seperti gambar diatas.


Tampilan diatas adalah sebuah tempat untuk memilih form yang digunakan, menambah form, dan juga tempat pengaturan componen-componen yang dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar